Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat

Admin | Registrasi Ulang

Cara Registrasi Ulang Kartu indosat. Yo, kali ini teknoloka akan bagikan tips trik bagaimana cara daftar / registrasi ulang kartu indosat. Cara ini berlaku untuk pelanggan baru maupun pelanggan lama indosat.

Alasan Registrasi Ulang Kartu indosat
Seperti yang diberitakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan ada pemberlakukan registrasi kartu prabayar yang divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau KTP dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Penetapan ini diatur dalam Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Ada 3 Tujuan dari registrasi ulang:
1. Untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh pelanggan pengguna jasa telekomunikasi dan memberikan perlindungan juga, misalnya dari spam, sms yang tidak bertanggung jawab, yang cenderung akan penipuan dan sebagainya.
2. Untuk mendukung pemanfaatan National Single Identity Number atau Nomor Identitas Tunggal Nasional yang nanti validitasnya bisa diperiksa ke Kementerian Dalam Negeri.
3. Untuk memberikan keabsahan data identitas yang jelas siapa pengguna nomor ini sebenarnya.

Registrasi kartu prabayar seperti kartu indosat, berlaku untuk pelanggan baru dan pelanggan lama. Untuk pelanggan baru, anda harus melakukan registrasi baru dengan ketentuan yang mulai berlaku. Untuk pelanggan lama, batas waktu registrasi ulang adalah 28 Februari 2018.

Bagi anda yang belum melakukan registrasi ulang hingga batas waktu, anda akan diberikan tenggang waktu 60 hari sebelum nomor kartu anda diblock. 60 hari tersebut dibagi atas 3 tahapan. Selama 30 hari, kartu tidak bisa dipakai untuk melakukan telepon atau sms keluar. Jika masih belum mendaftar ulang, maka dalam 15 hari berikutnya kartu seluler tidak bisa melakukan telepon dan sms masuk. Apabila masih juga belum mendaftar, maka dalam 15 hari kemudian internet akan dimatikan dan sepenuhnya nomor di blok.

Registrasi Ulang Kartu indosat
Indosat ooredoo / IM3 Ooredoo merupakan salah satu provider yang memberikan layanan/produk kartu prabayar di Indonesia seperti halnya telkomsel, xl, tri & smartfren. Berikut ini cara registrasi ulang kartu indosat:

1. Cara pertama via SMS ke 4444
– Cara registrasi kartu indosat via sms untuk pelanggan baru:

Format SMS: NIK#NomorKK# Kirim ke 4444
Contoh: 1234567890123456#2345678901234567# Kirim ke 4444

– Cara registrasi kartu indosat via sms untuk pelanggan lama:

Format SMS: ULANG(spasi)NIK#NomorKK# Kirim ke 4444
Contoh: ULANG 1234567890123456#2345678901234567# Kirim ke 4444

2. Cara kedua via Gerai Indosat terdekat di kota anda.
Cara ini sangat cocok untuk anda yang belum memiliki KTP elektronik, registrasi ulang kartu indosat masih bisa dilakukan dengan mendaftarkan nomor Kartu Keluarga.

Cukup sekian info mengenai cara registrasi ulang kartu indosat. Semoga bermanfaat.